Powered By Blogger

Tuesday, June 16, 2009

Ketenangan yang Menghanyutkan


6 hari lagi aku akan mendaki gunung besar yang namanya "Ujian Komprehensif". Oncho mah udah panik, duh gimana ya ntar ujian. tapi anehnya gue masih tenang aja nih. tenang fisiologis atau patologis? gue gak tau sih. tapi gue nyantai abis dan terjangkiti virus oldies namanya "malas". huaaa. hari ini gue malas keluar rumah, malas belajar, dan malas mengingsutkan badanku ke kost-an oncho buat belajar.
Sekilas ada juga sih perasaan "duh gimana ntar ya?", tapi lagi2 kebiasaan buruk gue adalah senang menunda-nunda pekerjaan, terutama menunda sesuatu yang tidak disenangi. termasuk salah satunya belajar. merasa payah, di usia yang menjelang 24 tahun, masih juga malas belajar, masak kayak anak SD ajah disuruh2 ortu buat belajar. usia segini kudunya gue udah mandiri dan bisa mutusin yang terbaik buat diri sendiri. gue tau yang baik tapi ketika gak nyaman dan gak enak gue taruh itu ntar2, walah.

Ayo, semangat atuh,bud! ingatlah jargon yang tertulis di desktopmu sendiri:
"Belajarlah sekarang, karena jika tidak suatu hari nanti kau akan tetap akan belajar seperti saat ini juga". apa yang belum dipelajari sekarang atau sengaja dihindari sekarang kelak akan lebih terpaksa lagi dipelajari. lagian seorang dokter tidak dapat menduga pasien apa yang akan datang padanya, jadi benar2 seperti Hari Tuhan yang datang tiba2, demiian kelak sebagai seorang dokter, aku akan diuji setiap saat kapanpun itu dan dimanapun itu. so from my cognitive area order me to learn now!

No comments:

Post a Comment