Powered By Blogger

Saturday, August 28, 2010

Mulusnya Melong Asih

Seperti sudah terbiasa dengan jalan garehol, sekalinya bagus jadinya aneh... itulah yang terjadi dengan jalan melong asih, jalan alternatif yang menghubungkan kota Bandung dengan Cimahi yang hanya dipisahkan oleh Sungai Cibeureum. selama ini jalan melong asih sering tidak diperhatikan, bolong-bolong dimana-mana, kalaupun diperbaiki hanya dengan aspal plastik
Namun satu bulan yang lalu, jalan-jalan protokol di kota Bandung tiba-tiba direhabilitasi, yang bolong ditambal, yang masih bagus dilapis ulang, yang buruk rupa, dibetonin lagi. Sungguh merupakan prestasi, selama gue tinggal di Bandung, baru kali ini jalan diskotik (di sisi kota saeutik) macam melong asih , dilapis ulang dan dikasih garis putih pembatas jalan, sungguh mengharukan. Alhasil kalo naek sepeda pun gak keperosok masuk lubang lagi, enak meluncur dengan mulus.Waktu tempuh pun semakin cepat.


Ya semoga ini menjadi tradisi yang dilestarikan kemudian, bukan sekedar ajang untuk menarik perhatian publik supaya dipilih lagi pada pemilihan umum selanjutnya. Tapi benar2 pro-rakyat... mengabdi demi kepentingan rakyat.

No comments:

Post a Comment