Powered By Blogger

Wednesday, June 15, 2011

Once upon a time in Glosis

Baby Back Ribs @ Glosis Hegarmanah
Senin kemarin diajak makan oleh saudara yang datang dari jauh. Berdasarkan saran dari salah seorang yang hadir, yang nampaknya sering makan disini, dia merekomendasikan hidangan ini.
Baby Back Ribs namanya. Terbuat dari anak babi ( yang konon didatangkan dari Bali). Untuk saya yang mempunyai keterbatasan motorik halus, cukup keder juga saat tahu hidangan ini merupakan iga-igaan. Karena kita harus menyeset daging tersebut sedikit demi sedikit. Namun setelah dijajal, teksturnya benar-benar lembut, sama sekali tidak alot. Saya pribadi lebih senang tidak memakai sausnya, karena menurut saya tanpa saus pun sudah enak, dan rasa dagingnya terasa lebih asli tanpa saus. Pelengkapnya berupa kentang dan sayuran parutnya biasa saja tidak ada yang istimewa. Buat anda yag bisa makan makanan yang non halal, saya menyarankan mencicipi menu ini.

passion fruit mojito
Untuk minuman saya memesan Mojito, campuran lemon, soda, dan daun mint. saat disajikan jujur saja saya agak geli melihat presentasinya. Oom saya langsung mengasosiasikannya dengan air di sawah. Hmmm, setelah dipikir-pikir... sayangnya memang mirip sih. airnya semu kuning dengan banyak dedaunan mint yang dibuat mengambang di atasnya. akan tetapi rasanya tidak mengecewakan, segar, ringan, dan unik. Sangat pas dengan hidangan steak yang cenderung berat dan tasty. dan  menghadirkan sensasi rasa yang mengejutkan dan berubah-ubah disetiap seruputnya di waktu yang berbeda-beda.

kue stroberi
Makan malam saya diakhiri dengan menyantap sepotong kue strawberry, yang namanya saya lupa. Presentasinya semanis rasanya, dengan tekstur kue yang lembut dan adem di lidah. ditaburi dengan coklat putih memberikan rasa yang lebih kaya. Sejujurnya saya berharap selainya lebih asam sedikit supaya lebih segar.

Untuk informasi menu-menu lebih lanjut, bisa mengintip dulu di websitenya http://glosis.kulcard.com/files/11-1017-213.php tidak terlalu lengkap, namun lumayan informatif sebelum Anda memutuskan mengunjunginya. Bon appetite

No comments:

Post a Comment