Powered By Blogger

Monday, December 21, 2009

Atraksi Seni Isi ”Braga Festival”

Minggu, 20 Desember 2009 , 04:45:00
BANDUNG, (PRLM).- Menutup tahun 2009, Kota Bandung kembali menggelar event Braga Festival, pada 27-30 Desember di sepanjang ruas Jln. Braga, Kota Bandung. Kegiatan ini ditargetkan menarik pengunjung hingga dua juta orang.

Rencananya, di ruas jalan sepanjang 700 meter tersebut akan digelar pameran karya-karya seni, pemutaran film, produk industri kreatif, fashion, dan kuliner. Selain itu, juga digelar pertunjukan musik dan atraksi kesenian dari berbagai komunitas di Jawa Barat, Kota Bandung, dan sejumlah kota lainnya di Indonesia.

Direktur Performance, Martha Topeng mengungkapkan, selama empat hari kegiatan tersebut digelar, telah dipersiapkan sejumlah pertunjukan musik dan atraksi kesenian. Bahkan, untuk mendukung pertunjukan musik, akan disiapkan dua panggung berukuran 4x8 meter di depan Gedung Gas dan Gedung Bank Jabar. Selain itu, juga dipersiapkan lima panggung kecil di ruas jalan yang sama.

Hari pertama, sepenuhnya akan ditampilkan pergelaran perkusi yang melibatkan lima ratus pemain perkusi dari berbagai daerah. Sejauh ini, menurut dia, sudah ada grup perkusi dari Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta yang akan tampil. Kemudian hari kedua, akan ditampilkan indie musik dari berbagai aliran, seperti jazz, blues, country, dan balada. Tercatat 150 grup musik indie akan terlibat dalam kegiatan ini.

Selanjutnya hari ketiga, akan ditampilkan world musik dan tarian kontemporer. World musik, menurut Martha, akan menyuguhkan musik hasil perpaduan tradisional dan internasional, seperti samba Sunda. Sementara pada hari keempat, pengunjung akan disuguhi seluruh penampilan yang digelar sejak hari pertama. Tema yang diusung adalah kontemporer. ”Hari terakhir adalah puncaknya. Seluruh pertunjukan di hari-hari sebelumnya, ada di sini (di hari keempat-red.),” kata Martha.

Presiden Direktur Kharisma Nusantara Kris Syandi Kurnia mengatakan, dengan mengusung tema Wujud Citra Braga Kreatif, kegiatan tahunan tersebut akan memotret suatu kecenderungan kuat tentang kreativitas yang terjadi di Jawa Barat dan Kota Bandung. ”Ini semakin memperjelas, bahwa Kota Bandung sebagai kota seni dan budaya dan pintu gerbang pariwisata Jawa Barat,” ujarnya. (A-188/A-147)***

No comments:

Post a Comment